Profile Kaliwatu Rafting

Kaliwatu adalah tempat pusat pelatihan pengembangan sumber daya manusia yang bergerak dalam bidang jasa yang berbasis wisata adventure dengan menggunakan metode pendekatan outdoor activity (Adventure Model). Kaliwatu mengacu pada experiental learningyang berbasis wisata adventure sebagai proses pembelajaran.

Kaliwatu terletak di Jalan Raya Bung Tomo no 19, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, Jawa Timur Indonesia. Kaliwatu memberikan pelayanan jasa wisata yang tetap berkonsep wisata adventure. Sebagai perusahaan berkonsep wisata adventure, Kaliwatu menyediakan beberapa pilihan jasa dan wisata, seperti wisata Arung Jeram (Rafting), Gathering, dan Outbound Activity seperti: Motivator Training, High Impact Outbound Program, Student Outbond, Hypnomotivation, Team Building, Leadership, Managerial Succes, dll.

Selain ada pilihan kegiataan seperti: Paint Ball, Tubing atau Donut Boat, Wisata Petik Apel, Gowes (Mountain Bike), Motor Trail, Paralayang, Mountain Climbing, dan wisata yang berbasis adventure lainnya. Sampai saat ini Kaliwatu bisa berkembang pesat dengan metode pendekatan outdoor activity.

VISI
Menjadi Perusahaan Berkelas Dunia di bidang Jasa Consultan Management dan layanan wisata.

MISI

  1. Perjuangan menegakkan nilai nilai Ketuhanan.
  2. Menjadi perusahaan besar yang tumbuh dan berkembang dengan mengutamakan kesejahteraan bagi kerabat kerja, masyarakat dan negara secara berkesinambungan.
  3. Menjadi mitra usaha bagi semua stake holder dengan mengutamakan kepuasaan pelanggan yang berorientasi pada QCDSM (Quality Cost Delivery Savety Morale).
  4. Mengembangkan sistem managemen yang mengacu pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.
  5. Mengembangkan produk dan jasa yang mampu bersaing di pasar global dengan tetap memperhatikan keseimbangan lingkungan.
  6. Pengusaha mencetak pengusaha.

TUJUAN
Menjadi leader dalam business line pengembangan sumber daya manusia dan layanan wisata. Selanjutnya Kaliwatu menjadi perusahaan yang bertaraf internasional dan bermanfaat bagi bangsa, negara dan agama. Kaliwatu yang bernaung di perusahaan CV Suka Alam yang artinya suka atau cinta akan alam, sesuai dengan sejarah pendiriannya membangun obyek wisata baru ini adalah untuk menyelamatkan lingkungan hidup, sungai, hutan, dan sekitarnya dan untuk memajukan wisata di kota Batu, membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar, dan berusaha merangkul dan memajukan sentra ekonomi rakyat/UKM. Karena tujuan utama dari perusahaan ini adalah tidak hanya menekankan pada aspek ekonomi tetapi juga sosial.

COORPORATE VALUE

  1. Quality.
  2. Dicipline.
  3. Trust.
  4. Fair.
  5. Responsibility.
  6. Teamwork.

BUDAYA PERUSAHAAN

  1. Bekerja karena Allah SWT, artinya setiap kerabat kerja Kaliwatu dalam melakukan pekerjaannya selalu karena Allah Ta’ala. Tidak punya pamrih lain selain karena ingin ibadah kepada Allah semata.
  2. Sebagai “agent of development “, artinya setiap kerabat Kaliwatu mempunyai misi harus menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya yang meliputi: Peningkatan Kualitas Iman Taqwa, Kualitas Pola Pikir, Proses Kerja, Hasil Karya dan Kualitas Hidup.
  3. Berakhlak mulia, artinya harus memiliki akhlak atau attitude yang baik, yaitu memiliki sikap dan kemauan untuk meningkatkan tingkah laku yang baik bercirikan ahlakul karimah untuk mencapai “Success and happiness”.